Ustad Abdul Somad Galang Donasi Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402

Ustad Abdul Somad Galang Donasi Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402

Ustadz Abdul Somad (UAS) menggalang donasi untuk membeli kapal selam sebagai pengganti KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam pada Sabtu 24 April 2021. Donasi tersebut mengatasnamakan Masjid Jogokariyan Jogja

“Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja,” dikutip dari akun Instagram UAS, Selasa (27/4/2021).

UAS memandang, pentingnya kapal selam sebagai armada pengamanan di laut Indonesia karena sejumlah besar daerah Indonesia ialah lautan. Dan hal itu sesuai arah Negara Indonesia yang tercantum pada Pembukaan UUD 1945 ialah membuat perlindungan seluruh bangsa Indonesia dan semua tumpah darah Indonesia.

“Lautan kita yang menghampar luas melewati datarannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh sampai perairan Papua sebagai sisi dari daerah negeri kita yang perlu dijaga dan diproteksi, dan kekayaan tidak ternilai yang ada didalamnya,” terangnya.

Ia menjelaskan, TNI AL sampai sekarang ini harus mengemban pekerjaan berat dengan hadapi bermacam rintangan mulai dari minimnya personel dan armada, sampai luasnya daerah yang perlu dijaga. Selanjutnya besarnya kekayaan yang mengundang bermacam kebutuhan asing yang berpengaruh pada penyusupan-penyusupan yang tetap terjadi.

“Lautan kita yang luas, yang pernah dijaga dengan gagah oleh Laksamana Nala, Pati Unus, Malahayati, Baabullah, dan Nuku; yang pernah diharumkan oleh kegigihan RE Martadinata sampai pengorbanan Yos Sudarso, sekarang jadi instruksi di bahu kita, agar kita wariskan ke anak cucu kita nantinya,” ucapnya.

Sesudah KRI Nanggala 402 dan semua awaknya yang luruh syahid jalani ‘Eternal Patrol’, UAS juga ajak semua rakyat Indonesia, bersatu mengulurkan tangan buat membuat kemampuan armada laut Indonesia kembali berjaya.

“Kami dari Mushola Jogokariyan, ajak semua putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Bantuan Patungan Bagiangan Dana Pembelian Kapal Selam Alternatif Nanggala 402,” bebernya.

Berikut No Rekening Khusus Penyediaan Kapal Selam BSM/BSI no.rek 7202002298 atas nama Mushola Jogokariyan dengan verifikasi lewat WhatsApp ke 081311351136.

Bantuan ini juga mendapatkan bermacam tanggapan dari warganet. Bahkan juga ada yang bercanda jika semestinya uang yang dikorupsi oleh petinggi negara semestinya cukup buat beli armada laut terutamanya kapal selam.

“Kalau uang korupsi saja yang dipakai buat membeli itu (kapal selam) bagaimana?,” kata pemilik account fauziasraa.

Check Also

Denny Darko Ramal RI... inilah Isi Ramalannya

Denny Darko Ramal RI… inilah Isi Ramalannya

Denny Darko membagikan ramalan mengenai bahaya Covid-19 di Indonesia jika masyarakat tetap nekat mudik. Denny …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *